Audi Fristya

Apa Sih Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan?

Banyak orang yang tentu malas harus membayar lebih untuk asuransi perjalanan. Pasalnya banyak yang belum teredukasi dengan baik, sehingga orang tersebut pun merasa belum membutuhkan asuransi perjalanan. Kebanyakan orang hanya tahu asuransi perjalanan hanya difokuskan pada perlindungan akan risiko kecelakaan saat perjalanan. Tapi pada faktanya, manfaat yang akan kamu dapatkan jauh lebih banyak dari sekedar perlindungan kecelakaan. Ada baiknya jika kamu mulai menggunakan asuransi perjalanan. Agar lebih yakin, coba simak beberapa keuntungan memiliki asuransi perjalanan berikut ini!

 

Keuntungan asuransi perjalanan

(Foto: Pexels)

 

  1. Bagasi hilang atau rusak? Enggak perlu bingung!

Permasalahan dengan bagasi memang menjengkelkan. Karena mungkin harga bagasimu yang mahal ternyata tidak diperlakukan dengan baik. Alhasil, kopermu pun bisa rusak.

Tak hanya rusak, beberapa orang juga merasakan kehilangan koper. Apalagi jika rute pesawat atau transportasi umum yang kamu gunakan ternyata harus melewati waktu transit. Koper hilang ini tentu rawan terjadi. Tapi pastinya jadi merusak mood liburan banget, kan?

Nah, keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan asuransi perjalanan saat mengalami persoalan ini adalah, kamu akan mendapatkan kompensasi atas hilang atau rusaknya kopermu. Kamu hanya perlu melakukan klaim ke asuransi agar kamu langsung mendapatkan kompensasimu.

  1. Ganti rugi atas pembatalan atau penundaan perjalanan

Namanya transportasi umum, pasti pembatalan atau penundaan perjalanan jadi masalah sehari-hari yang terjadi. Bisa karena cuaca, atau mungkin kendaraan yang mengalami kerusakaan. Hal itu memang lumrah terjadi, tapi pasti jadi merusak waktu perjalananmu.

Tak hanya koper yang rusak, ketika kamu mengalami masalah yang satu ini pun, kamu akan mendapatkan kompensasi yang setimpal dari asuransi perjalanan yang kamu pilih. Kompensasi bisa berupa sejumlah uang. Tapis elain itu, bisa juga berupa sebuah kamar hotel.

Misalnya ketika kamu bepergian menggunakan pesawat. Lalu, pesawat tidak bisa pergi  pada hari tersebut. Kamu bisa mendapatkan sebuah kamar hotel untuk kamu beristirahat sambil menunggu jadwal pesawatmu. Pokoknya tinggal ajukan klaim, sehingga kerugianmu bisa teratasi.

  1. Biaya medis ketika sakit

Tentu akan sangat tidak menyenangkan jika kamu harus jatuh sakit di tengah-tengah bepergian. Tapi memang hal itu bisa saja terjadi, mungkin karena kamu tidak cocok dengan cuaca atau makanan pada daerah yang kamu tuju.

Tapi jangan khawatir, ketika menggunakan jasa asuransi perjalanan, kamu bisa mendapatkan biaya medis ketika kamu tiba-tiba jatuh sakit. Apalagi mengingat kalau perjalanan jauh, mungkin rumah sakit di negara destinasimu pun membutuhkan biaya yang cukup besar.

Jika hal itu terjadi, pihak asuransi perjalanan akan menanggung biaya tersebut. Kamu pun tak perlu takut tidak bisa membayar keseluruhan jumlah biaya perawatan tersebut.

Baca juga: Mau Jalan-Jalan? Simak 5 Tips Traveling Hemat Berikut Ini

  1. Dokumen yang hilang bisa ditanggung juga, lho!

Ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, tentu dokumen-dokumen, seperti paspor atau KTP akan sangat penting. Bagi orang yang teledor, mungkin bisa saja kehilangan paspor di tengah-tengah perjalanan.

Tak perlu takut, karena asuransi perjalanan tentu akan membantumu dalam hal ini. Ketika kamu menggunakan asuransi perjalanan, kamu akan diberikan sejumlah dana untuk menanggung biaya yang dibutuhkan saat menerbitkan ulang dokumen yang hilang.

  1. Tempat tinggalmu pun terjamin

Merencanakan untuk berlibur bersama keluarga, tapi masih bingung tempat tinggal tidak ada yang jaga? Ketika kamu menggunakan asuransi perjalanan, keamanan tempat tinggalmu selama ditinggalkan akan jadi tanggung jawabnya juga.

Asuransi perjalanan akan menjaga keamanan tempat tinggalmu secara menyeluruh. Jika terjadi hal yang tak diinginkan, seperti kebakaran atau bencana alam selama kamu pergi, kamu juga bisa mendapatkan kompensasi dari asuransi perjalanan yang kamu pilih.

Tak berhenti sampai di situ, bahkan jika terjadi pencurian pun asuransi perjalanan akan mengganti kerugian finansial yang kamu alami. Kamu hanya tinggal menikmati liburanmu saja deh!

 

Gimana banyak sekali kan manfaatnya? Apakah kamu tertarik untuk menggunakan asuransi perjalanan di waktu mendatang?

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Audi Fristya

Jadi Barang Penting, Ini Tips Merawat Earphone dengan Mudah

Selama bekerja barang apa yang berada di sampingmu dan selalu kamu bawa. Tentu selalu laptop dan dokumen yang wajib kamu bawa saat kerja, rasanya kurang lengkap jika bekerja tanpa mendengarkan musik. Apakah kamu salah satu orang yang bekerja sambil mendengarkan musik menggunakan earphone setiap harinya? Nah, agar lebih awet tentu kamu harus tahu cara merawat […]

Read More
Audi Fristya

Pengumuman Pemenang Kompetisi KAMIS!

Hello, Alterrans! Akhirnya berakhir juga kompetisi KAMIS kali ini. Terima kasih kepada 24 peserta yang telah berpartisipasi. Setelah menimbang dengan cukup berat, akhirnya panitia pun berhasil mendapatkan 3 pemenang dengan tulisan terbaik.   Siapa sajakah ketiga pemenang tersebut?   Apakah kamu salah satu diantaranya?   *Drum roll please*      Selamat ya kepada para pemenang […]

Read More