fbpx
Audi Fristya | 14 Jul 2020

5 Olahraga Terbaik untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Hingga hari ini pandemi Covid-19 ternyata belum akan berhenti dalam waktu dekat. Kita justru akhirnya harus mengalah dan mencoba untuk hidup berdampingan dengan virus yang mewabah hampir di seluruh dunia tersebut. Meskipun begitu, salah satu cara agar terhindar dari virus ini tentu tetap menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Meningkatkan imunitas tubuh memang bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan berolahraga rutin selama 20-30 menit setiap harinya. Jadi, apa saja sih olahraga terbaik yang bisa meningkatkan imunitas tubuh? Simak di sini ulasan lengkapnya!

Olahraga terbaik untuk meningkatkan imunitas tubuh

(Foto: Pixabay)
  1. Jalan kaki rutin 10.000 langkah

Biasa beraktivitas menggunakan transportasi umum, atau sibuk di kantor, lalu sekarang harus membiasakan diri untuk bekerja di rumah mungkin membuat pergerakkan tubuhmu menjadi lebih berkurang. Jalan kaki rutin itu sangat baik untuk kesehatan, lho.

Setiap manusia dianjurkan untuk melakukan 10.000 langkah setiap harinya. Jika memang kamu di rumah merasa gerakmu menjadi terbatas, coba lakukan jalan kaki rutin setiap harinya. Olahraga yang satu ini juga cocok untukmu yang tidak suka lari atau jogging.

  1. Bersepeda

Selama new normal ini, olahraga sepeda menjadi booming kembali. Karena mungkin jalanan yang lenggang akibat berkurangnya kendaraan pun mendukung untuk lebih banyak bersepeda. Tapi ketika kamu bersepeda tetap ikuti protokol yang ada ya.

Hindari jalan-jalan yang memang ramai. Jika ingin bersepeda bersama teman, pastikan kamu tidak membuat kerumunan. Pastikan juga kamu bersepeda di tempat datar dengan insensitas ringan hingga sedang. Hal ini agar tidak membuatmu “ngos-ngosan” dan sesak.

  1. Bersepeda di dalam ruangan

“Duh, tidak punya alatnya!” Tenang-tenang, bersepeda di dalam ruangan ini tidak harus kamu memiliki alatnya, kok. Kamu bisa melakukan gerakan aerobik yang membuat tubuh seperti sedang bersepeda.

Baringkan tubuhmu di atas matras, lalu letakan penyangga di bagian kepala. Angkat lutut kaki dan kanan, lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda. Lakukan secara berulang.

  1. Squat dan forward bend

Jika ingin mengencangkan bagian paha sekaligus otot harmstring, kamu bisa mencoba gerakan olahraga yang satu ini. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan bantuan kursi atau sofa.

Pertama, mulailah duduk dalam posisi squat sampai kamu merasakan tidak sakit. Setelah itu coba bangkit dan tekuk tubuh ke depan sampai punggung lurus dan dorong pinggul ke belakang sampai merasakan peregangan. Tahan posisi selama beberapa detik. Lalu lakukan secara berulang.

Itu dia beberapa olahraga yang bisa kamu coba untuk meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi. Selamat mencoba!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Triannisa Anggreani

Tips Manajemen Waktu selama WFH

Halo teman-teman Alterrans semua, gimana kabarnya? Sudah hampir empat bulan nih kita #DiRumahAja dan kerja dengan sistem WFH. Apakah masih ada yang kesulitan dalam membagi waktu untuk pekerjaan dan urusan pribadi? Apalagi keduanya sama-sama dilakukan di satu tempat yang sama?   Bekerja di rumah Pertama-tama, patutlah kita bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bekerja dari […]

Read More

#RealStory Ep.4: Gimana Sih Cara Mewujudkan Customer Focus?

Hi Alterrans! Akhirnya #RealStory sudah sampai di episode 4 nih, setelah ada cerita Customer Focus dari Jeremy minggu lalu, episode yang satu ini hadir kembali dari CEO kesayangan kita, Mas Ananto Wibisono. Nah, buat Alterrans yang masih bingung, bagaimana sih cara mewujudkan Customer Focus? Hasil wawancara ini hadir untuk memberikanmu inspirasi. Yuk, simak sama-sama! ___________________________________________________________________________________________________ […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.