fbpx
Maria Carolina Yanuar | 3 Sep 2020

Semakin Growth dengan Job Position Ganti 3 kali

Halo Alterrans… sebelum aku cerita, kenalin namaku Lina, posisi pekerjaanku sekarang sebagai Innovation Research Analyst di divisi Innovation. Asal muasal bisa bekerja di Alterra, aku dapat info dari kakak tingkat di organisasi kampus yang kebetulan juga bekerja di Alterra. Saat itu posisi yang dibutuhkan adalah sebagai Technical Writer (TW), sehingga dimasa probation aku bekerja sebagai TW dan setelah lulus probation aku pindah ke posisi Research Engineer, kok bisa??? 

Thank you untuk managerku di tim Merlin (sebelum tim Innovation) yang memberikan kesempatan untuk aku mencoba di posisi Research Engineer (RE), sebelumnya gimana bisa aku pindah secepat itu?  Jadi selama di posisi TW, sebagian besar pekerjaan support project tim RE, selain itu juga karena sebelumnya memang ada hobi dan passion di research, maka disaat 1on1 dengan manager ku utarakan keinginanku untuk bisa lebih berkontribusi di Alterra melalui research dan di approved Alhamdulillah… Research pertama yang aku kerjakan saat itu adalah “Recipe to build a Great Team” selama riset project ini aku belajar mengenai karakter leader di Alterra, bagaimana cara mereka menghandle sebuah tim untuk bisa lebih produktif sekaligus bikin happy anggota timnya. 

Selama di tim RE ini pengetahuan riset bertambah, lebih sering research jenis kualitatif yang biasanya selalu research dibidang kuantitatif. Hingga pada suatu hari ada tawaran posisi untuk aku bisa lebih growth dibidang bisnis dan yang pasti juga bisa lebih berkontribusi di Alterra, singkat cerita… tawaran itu aku terima dengan pertimbangan ingin mempelajari hal baru dan ingin meningkatkan skill research dalam hal support data for decision making. 

Di tim innovation aku lebih belajar menghargai waktu, membiasakan diri untuk memprioritaskan pekerjaan, kemampuan skill research juga semakin meningkat dan yang paling penting dari semua hal ini ada prinsip yang selalu aku terapin dalam bekerja, kalau diurutin skala prioritas yaitu jika aku bisa growth di tempat itu maka dilanjutkan dan juga harus dapat berimpact (berkontribusi) pada perusahaan. Aku happy, aku bangga dan aku beruntung disini, tempat bekerja yang asik untuk belajar, selalu memberikan apresiasi pada pekerjaan karyawan yang sesuai ekspektasi bahkan lebih dan yang paling penting disini lebih melihat performance setiap karyawan berdasarkan kontribusi yang telah diberikan bukan senioritas, jadi sesuai untuk kalian yang memiliki jiwa Champion. Thank You Alterra!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Menjadi Alterran Usia Satu Tahun

Tepat satu tahun sudah usiaku menjadi seorang Alterran. Setelah banyak merangkak dan meraba, sudah waktunya untuk mulai berjalan lebih stabil kemudian berlari. Kalau ada yang bertanya, apakah kerja di Alterra sudah sesuai ekspektasi di awal, jawabanku selalu “Beyond“. Karena terlalu banyak hal yang kudapatkan sejak bergabung bersama Alterra. Sudah banyak yang bilang seperti ini, “Alterra […]

Read More

Kerennya Kantorku, Alterra!

Pertama kali kerja dan mendapat kesempatan bekerja di kantor sekeren Alterra rasanya begitu bangga dan bersyukur. Karena Alterra adalah perusahaan yang sangat loyal terhadap semua karyawannya. Di Rumah Aja! Di masa pandemi seperti ini, Alterra memberikan begitu banyak fasilitas untuk support segela kagiatan yang berkaitan dengan pekerjaan masing-masing karyawannya. Salah satunya adalah memberikan waktu yang […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.