fbpx
Shindy Farrahdiba | 7 Sep 2020

Work is My School of Awareness

Ada sebuah kutipan di internet yang bilang “Life is the school of awareness”. Bagiku kutipan itu berubah jadi “Work is my school of awareness” setelah bekerja hampir 1 setengah tahun sebagai Technical Writer di Alterra. Alasannya, karena ada banyak hal menarik yang nggak henti-hentinya menginspirasi dan juga mengubah cara pandangku selama bekerja di sini.

Kalau jawaban lebih panjangnya, aku senang bekerja di Alterra karena merasa dihargai dan diajak untuk bergerak bersama-sama. Aku akan selalu ingat bulan-bulan pertama dimana aku harus belajar tentang Tech dan segala tentang Alterra. Dari awalnya harus didampingi teman saat mewawancarai narasumber untuk sebuah dokumentasi sampai akhirnya bisa mengerjakan sendiri tugas dan tanggung jawabku tanpa didampingi. Bahkan aku mampu untuk mengemban tugas yang lebih besar tanggung jawabnya secara mandiri.

(Foto: Dok. Alterra)

Aku akan ingat, baik itu hari yang mulus ataupun sulit, di Alterra aku dikelilingi banyak orang yang bersemangat untuk belajar dan memberikan usaha terbaik mereka. Biar pun pekerjaan bertambah sulit atau ada kendala, semua menunjukkan sikap terbaik mereka dan berusaha menyelesaikannya semaksimal mungkin. Dan itu secara nggak sadar membuatku termotivasi untuk selalu jadi lebih baik.

Aku akan ingat Managerku yang bilang, “Jangan takut salah. Di sini tempat kamu belajar”. Aku bersyukur ketika aku memberanikan diri untuk mulai mengambil keputusan dan berani belajar, bisa mendapatkan ruang dan sekitarku nggak ragu-ragu untuk mendukungku.

Aku akan ingat keragaman yang pernah aku temui saat berkolaborasi dengan orang lain. Pada kesempatan itu aku belajar menyesuaikan diri agar kolaborasi dapat berjalan secara maksimal untuk meraih tujuan.

Aku juga akan ingat hal-hal kecil seperti menyapa teman kantor dan kulineran bersama di sekitar kantor, diingatkan untuk jaga kesehatan, diberikan tips ‘kalau sedang buntu, jalan-jalan sore dulu keliling kompleks kantor dan menghirup udara’, saat suasana di tengah meeting penuh dengan hiruk pikuk bahasa Jawa ada teman yang mengingatkan untuk ‘pakai bahasa Indonesia’ karena ada si Shindy yang nggak mengerti sama sekali, sesi privat belajar sama-sama sampai lewat waktu kerja agar semua nggak ketinggalan dan masih banyak lagi.

Hal hal diatas dan masih banyak lagi adalah alasan yang membuatku bangga menjadi bagian dari Alterra. Terima kasih sudah memberiku kesempatan untuk banyak belajar dan bertumbuh di sini.

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Rizqon Sidik Maulana

Alterra The Happiest Workplace

Tulisan ini bukanlah dongeng maupun cerita rakyat yang dikarang – karang. tapi tulisan ini nyata adanya dan merupakan bentuk kebanggaan saya terhadap keluarga besar bernama Alterra. Satu tahun lebih 2 bulan, saya menjadi Alterran. sebuah keluarga, sahabat, teman, dan saudara yang sama – sama mempunyai visi misi yang sama. selalu berusaha untuk menjadi perusahaan teknologi […]

Read More

Perjuangan Project Ops

Project Ops. Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui siapa dan bagaimana cara bekerja kami. Kami adalah salah satu bagian oprasional Alterra yang membantu jalannya oprasional dari pihak operator di bagian fisik dan non fisik.  Apakah fisik dan non fisik yang di kerjakan team project ops? Pekerjaan non fisik adalah sesuatu yang berhubungan dengan system. Sedangkan […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.