Waone

Keseruan Year-End Meet Up Drupal Indonesia di Alterra

Halo teman-teman developer! Pastinya sudah familiar kan dengan Drupal? 🙂

Seperti dikutip dari situs Drupal.org:


“Drupal is content management software. It’s used to make many of the websites and applications you use every day. Drupal has great standard features, like easy content authoring, reliable performance, and excellent security. But what sets it apart is its flexibility; modularity is one of its core principles. Its tools help you build the versatile, structured content that dynamic web experiences need.”.


Nah, di Alterra sendiri, developer kami menggunakan Drupal untuk banyak projects, terutama yang terkait dengan kebutuhan pembuatan website, aplikasi, beserta dokumentasinya. Salah satu developer kami, ada Luhur Abdi Rizal atau yang biasa dipanggil Abi yang merupakan Lead Software Engineer di Alterra dan sekaligus juga merupakan Drupal Jedi.

Dalam petualangannya belajar dan menggeluti Drupal, Abi dan beberapa developer di Alterra lainnya, juga aktif dalam komunitas Drupal Indonesia. Karena hal tersebut jugalah, akhir tahun 2019 lalu, untuk pertama kalinya, Alterra membuat event year-end meet up Drupal Indonesia yang diadakan di Alterra Headquarters, di Setia Budi Tengah, Jakarta Selatan. Selain tim developer drupal di Alterra, CEO Alterra, Ananto Wibisono juga turut mendukung dan bergabung dalam event ini secara online lewat siaran langsung di Facebook.


Kebetulan, di hari Jumat, tanggal 27 Desember 2019, hari di mana event diadakan, hujan turun cukup lebat dari sore hingga malam pukul 21.00 WIB. Padahal, berdasarkan jadwal, acara ini seharusnya dimulai pukul 19.00 WIB. Sebuah alasan yang sangat bisa dimaklumi jika banyak yang berhalangan hadir. Tapi ternyata, walau sudah pukul 21.00, hari Jumat pula, tetap banyak teman-teman dari komunitas Drupal Indonesia yang menyempatkan hadir dalam event ini. Sebuah antusiasme yang layak dapat pujian! 🙂

Agenda acaranya sendiri terdiri atas:

  1. Sharing session mengenai studi kasus dari website hingga aplikasi yang dibangun dengan menggunakan Drupal.
  2. Road map kegiatan komunitas Drupal plus event-event lainnya di tahun 2020.
  3. Networking.

Selain berdiskusi santai mengenai Drupal di escape room Alterra HQ, event ini juga disiarkan secara langsung (live) oleh grup Drupid.com di grup Facebook Drupal Indonesia. Sehingga, teman-teman yang berhalangan hadir karena hujan juga tetap bisa mengikuti diskusi dan event ini secara online. Termasuk CEO Alterra, Mas Ananto, yang saat itu sedang berada di luar kota.

Dikirim oleh Drupid.com pada Jumat, 27 Desember 2019


Nah, buat teman-teman yang penasaran dan mau tau apa aja yang dibahas selama event serta  keseruan lainnya, silakan klik dan tonton video di atas, ya. Nantikan juga event-event menarik lainnya dari Alterra!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Audi Fristya

#AltaTalks Vol. 2: Mengenal Garry Ariel

Selamat datang di #AltaTalks Vol. 2. Kali ini tim KAMIS menyempatkan diri untuk berbincang dengan Garry Ariel, salah satu mentee batch 4 yang ternyata berasal dari latar pendidikan matematika dan pernah ikut olimpiade internasional. Gimana keseruan wawancara kali ini? Simak di sini ya!   Q: Hi, Gar! Boleh cerita dulu kah tentang personal life kamu? Anak keberapa? […]

Read More

#AltaTalks Vol. 1: Wawancara bersama Mohammad Daffa

Hai Alterrans! Selamat datang di #AltaTalks pertama di KAMIS, #KetikaAlterransMenulis! Apa sih #AltaTalks itu? Jadi di tahun baru ini, tim KAMIS akan melakukan interview dengan orang-orang yang berada di balik ALTA atau Alterra Academy. Siapa saja orang-orang tersebut? Ya bisa dari tim Alterra Academy, para mentor, hingga para mentee. Nah, #AltaTalks yang pertama tim KAMIS berhasil mewawancarai […]

Read More
×

Tell Us Your Problem & We Will Be There to Help

Silakan hubungi kami melalui kolom di bawah ini untuk partanyaan seputar Alterra.