fbpx
Evelin Candratio | 5 Oct 2020

Tiga Bulan Berharga di Alterra

Sebelum magang di Alterra, saya tidak mengerti bagaimana cara membuat competitor benchmark, product analysis, feature benchmark. Saya juga tidak pernah mengerti bagaimana pemanfaatan data di BPS (Badan Pusat Statistik) dan lembaga-lembaga lain untuk kepentingan riset. Setelah saya magang sebagai Innovation Research Analyst di Alterra, saya jadi mengerti bagaimana mengumpulkan dan memanfaatkan data-data yang ada, agar dapat membuat suatu kesimpulan dan saran yang dapat berguna untuk keberlanjutan suatu bisnis. Saya juga akhirnya diajarkan bagaimana caranya membuat competitor benchmark, product analysis, feature benchmark, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Alterra saya juga belajar berkomunikasi yang baik dengan atasan dan bagaimana berkolaborasi dengan baik bersama teman sesama magang.

Menurut saya, Alterra sangat mendukung kami para intern. Saya merasa tidak ada perbedaan antara kami, anak magang, dengan teman-teman yang bekerja full time. Alterra juga sangat membantu menyediakan berkas-berkas persyaratan magang yang diberikan oleh pihak kampus. Sedihnya ketika saya magang di masa pandemi COVID ini, saya jadi tidak merasakan atmosfer bekerja secara langsung di kantor. Overall, Alterra adalah salah satu tempat terbaik bagi teman-teman magang yang ingin mengetahui bagaimana dunia pekerjaan yang sesungguhnya.

Terima kasih untuk Alterra yang telah memberi ruang bagi kami anak magang untuk berkarya. Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami telah dipercayakan untuk memegang beberapa projek sepenuhnya. Semoga kedepannya Alterra semakin berjaya dan saya bangga pernah menjadi bagian dari Alterra. Terima kasih juga untuk Kak Lina, supervisor-ku yang selalu mendukung, mendorong dan membimbing saya untuk dapat bertumbuh kembang di tim IRA. Untuk teman-teman di tim Innovation, terima kasih banyak telah memberikanku ruang untuk menjadi bagian dari tim kalian ya!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

#RealStory Ep.10: Integrity Menurut Opini Chiara Tanudjaja

Hi Alterrans, Dalam episode #RealStory kali ini, tim KAMIS akan berbincang dengan salah satu Alterrans yang berasal dari divisi Corporate Strategy. Yup, ia adalah Chiara Nadya Tanudjaja. Kali ini #RealStory-nya masih membicarakan soal value Integrity. Enggak usah lama-lama, yuk kita lihat saja apa opini Chiara mengenai value yang satu ini! ___________________________________________________________________________________________________ Q: Menurut seorang Chiara, apa sih pentingnya […]

Read More

#RealStory Ep.9: Mengulik Integrity Bersama Sang CEO

Hi Alterrans, Di bulan September ini kita akan membahas mengenai value Integrity. Jika dideskripsikan, mungkin value yang satu ini terbilang mudah. Tapi pada kenyataannya, belum tentu lho. Untuk itu, tim KAMIS kembali berbincang dengan CEO kita, Mas Ananto Wibisono. Simak yuk wawancara lengkapnya! ___________________________________________________________________________________________________ Q: Mas Ananto sebagai CEO dari Alterra, gimana cara Mas untuk menumbuhkan budaya transparan […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.