fbpx
Widya Darma Wirawan | 7 Sep 2020

Alterra adalah kita

Awal tahun 2020 adalah momen yang mengubah hidupku saat pertama kalinya aku ke Jakarta untuk bekerja di perusahaan Alterra. Pada bulan Januari, aku resmi bergabung menjadi bagian dari tim Technical Writer Alterra. Momen tersebut juga adalah awal dimana aku mendapatkan kesempatan untuk menekuni dua bidang yang aku sukai, yakni menulis dan bidang IT sekaligus.

Tantangan awal yang harus aku hadapi adalah masa masa penyesuaian dan mengejar “kegagapan” akan pengetahuan dunia Tech dimana baru di Alterra aku dapatkan. Beruntungnya, lingkungan Alterra yang menjunjung tinggi aspek kolaborasi menyebabkan aku dengan mudah mendapatkan support dari semua pihak sehingga aku mampu “mengejar” ketertinggalanku di banyak bidang.  

Setelah menyelesaikan berbagai tantangan dan dapat lolos masa probation selama 3 bulan aku menyadari bahwa bekerja di Alterra adalah pengalaman yang menyenangkan. Lingkungan Alterra menurutku sangat cocok untuk aku dapat bertumbuh dan berkembang meningkatkan kapasitas diriku.

(Ilustrasi: Freepik)

Ada pencapaian yang aku sendiri tidak menyangka dapat aku lakukan, seperti menulis dokumentasi sistem, belajar menulis SOP dan Policy, belajar mengenai bahasa pemrograman sederhana untuk dokumentasi markdown dan asciidoc, eksplorasi mengenai tools dan continuous integration untuk penerapan standar dalam suatu departemen, hingga dapat membuat source code tools yang kompleks untuk kepentingan satu tim.

Hal-hal baru yang aku dapatkan saat bekerja ada banyak termasuk melatih diri untuk lebih teliti dan sabar saat mengerjakan sesuatu, berani untuk belajar hal yang baru walau banyak kegagalan seperti saat membuat dokumentasi, menulis source code, dan menerapkan continuous integration, dan terakhir belajar untuk melakukan kolaborasi dengan orang yang memiliki nilai-nilai berbeda dariku.

Bagiku kultur perusahaan Alterra memungkinkan seseorang untuk menjadi versi dirinya yang lebih baik dengan membantu orang-orang disekitarnya menjadi lebih baik lagi. Ketika genap 9 bulan aku bekerja sekarang, aku merasa bahwa versi diriku saat ini lebih baik daripada aku 9 bulan yang lalu. Alasan itu yang membuatku bangga dengan Alterra, karena Alterra adalah kita yang menginginkan bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dengan berkolaborasi dan berkembang bersama.

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Work is My School of Awareness

Ada sebuah kutipan di internet yang bilang “Life is the school of awareness”. Bagiku kutipan itu berubah jadi “Work is my school of awareness” setelah bekerja hampir 1 setengah tahun sebagai Technical Writer di Alterra. Alasannya, karena ada banyak hal menarik yang nggak henti-hentinya menginspirasi dan juga mengubah cara pandangku selama bekerja di sini. Kalau […]

Read More
Rizqon Sidik Maulana

Alterra The Happiest Workplace

Tulisan ini bukanlah dongeng maupun cerita rakyat yang dikarang – karang. tapi tulisan ini nyata adanya dan merupakan bentuk kebanggaan saya terhadap keluarga besar bernama Alterra. Satu tahun lebih 2 bulan, saya menjadi Alterran. sebuah keluarga, sahabat, teman, dan saudara yang sama – sama mempunyai visi misi yang sama. selalu berusaha untuk menjadi perusahaan teknologi […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.