fbpx
Audi Fristya | 17 Apr 2020

4 Tips Penting untuk Optimalkan Bisnis Melalui Linkedin

Seiring berjalannya waktu, sosial media tentu menjadi salah satu media untuk mempromosikan bisnis. Bahkan sosial media pun dinilai mampu untuk menjangkau audiens yang lebih besar berikut dengan bujet yang lebih terjangkau. Linkedin jadi salah satu media sosial untuk bisnis yang paling banyak dipilih. Tak hanya untuk pribadi, tapi Linkedin tentu memiliki berbagai fitur untuk membantu bisnis atau pekerjaanmu. Ada beberapa tips penting untuk optimalkan bisnis melalui Linkedin. Simak 4 tipsnya di sini!

 

Tips optimalkan bisnsi melalui Linkedin

 

Bangun networking melalui akun Linkedin

Media sosial tentu menjadi tempat untuk melebarkan networking. Bagi pelaku bisnis, baik yang memang memiliki bisnis sendiri atau pun kamu yang bekerja dalam sebuah perusahaan, kunci untuk mengoptimalkan bisnis melalui Linkedin diawali dengan membangun networking-mu.

Membangun networking bisa dimulai dengan mencari potential connections. Kamu bisa mencari orang yang memang seprofesi denganmu, hingga yang berpotensi untuk menajdi klien.

Membangun networking pun tak hanya sekedar akun yang terkoneksi. Kamu bisa memulai percakapan kecil melalui fitur message. Sehingga akhirnya pun koneksi bisa lebih terjalin.

 

Jadi pengguna aktif dengan memberikan konten menarik

Tips selanjutnya adalah jadilah pengguna Linkedin yang aktif. Linkedin menjadi wadah yang tepat untuk menjalankan strategi konten marketing, baik dari Linkedin perusahaan, maupun akun pribadi.

Jadi mulailah untuk mengunggah konten menarik secara berkala. Kamu bisa mengunggah konten mengenai pekerjaanmu, perusahaanmu, atau bahkan hal-hal menarik yang berkaitan dengan skill atau informasi terkait tren yang ada dalam dunia bisnis.

Melalui konten, kamu juga bisa membuka pintu baru. Mungkin saja ada yang tertarik untuk menjadi klienmu karena melihat konten tersebut. Ingat kesempatan datang dari mana saja!

 

Membentuk atau tergabung dalam sebuah grup

Linkedin memiliki fitur grup yang bisa kamu maksimalkan. Kamu bisa bergabung pada grup yang sesuai dengan profesi atau lini bisnismu.

Selain itu kamu juga bisa membuat grup dan mengundang orang-orang yang berpotensial bagi bisnis kamu. Jangan lupa ketika membuat grup untuk mengisi semua kolom informasi dengan lengkap. Hal ini karena banyak orang yang tak ingin tergabung dalam grup yang kurang jelas.

Grup bisa menjadi strategy yang tepat untuk memfokuskan target pasar. Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk menjual produk bisnis kamu. Gunakan juga grup untuk melakukan diskusi.

 

Minta rekomendasi teman  

Memiliki teman yang mempunyai banyak networking. Kamu bisa memanfaatkan dengan meminta rekomendasi melalui Linkedin. Sosial media yang satu ini memang memberikan fitur rekomendasi yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Hal ini bisa dilakukan sebagai ajang promosi diri. Mintalah kepada teman-teman terdekat lebih dahulu, hingga akhirnya kamu bisa mendapatkan rekomendasi dari orang lainnya. Pastikan untuk mendapatkan rekomendasi dari orang yang tepat ya.

 

Nah, itu dia empat cara optimalkan bisnis melalui Linkedin yang bisa kamu coba. Selamat mencoba!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Panik COVID019? Jangan Buat Fokus Jadi Ambyar!

Hi Alterrans, Apa kabar kalian semua? Stay healthy ya guys!   Ya seperti kita ketahui bersama, isu kesehatan sekarang jadi trending topic bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Coba deh cek hashtag yang berhubungan dengan virus Corona atau COVID-19 yang akhir-akhir ini sedang tenar. Beritanya wara-wiri di media elektronik, media sosial, sampai […]

Read More

Tips WFH Alterra Demi Cegah COVID-19

Siapa yang enggak tahu COVID-19? Atau Coronavirus Disease 2019. Kita lebih akrab lagi dengan panggilannya, Corona. Dari pemberitaan di berbagai media, kita tahu bahwa virus ini mulai enggak main-main penyebarannya di Indonesia, utamanya Jakarta, sebagai kota dengan penduduk yang aktif keluar-masuk setiap harinya. Dalam waktu gak ada sebulan, dari awalnya hanya dua orang, peningkatan pasien […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.