fbpx
Audi Fristya | 30 Apr 2020

5 Rekomendasi Modem 4G Penunjang WFH

Sudah lebih dari satu bulan kita bekerja dari rumah atau work from home. Pandemi yang tak kunjung diketahui kapan selesainya, mendesak kita untuk menemukan pola baru bekerja di rumah. Memang dari segi pengeluaran, tentu anggaran transportasi dan jajan jadi berkurang. Tapi untuk beberapa orang mungkin bertambah karena pembelian kuota.

Beberapa orang ternyata masih memanfaatkan personal hotspot atau thetering dari masing-masing telepon genggam yang dimiliki. Apakah kamu salah satunya? Sudah merasa lumayan bokek karena pakai thetering terus menerus?

Untuk itu tim KAMIS mau memberikan 5 rekomendasi modem 4G penunjang WFH di bawah Rp1 juta yang mungkin bisa jadi pilihan kamu. Simak yuk!

 

Rekomendasi Modem 4G Penunjang WFH

(Foto: Pexels)

 

  1. Movimax MV003

Apakah kamu sering mendengar istilah MiFi? Yup, sekarang perangkat modem dengan ukuran mobile lebih banyak disebut dengan istilah MiFi atau mobile WiFi. Ukurannya yang mobile itulah yang memudahkan orang-orang yang menggunakannya, pasalnya jadi mudah dibawa-bawa.

Salah satu modem murah namun dengan kualitas baik adalah Movimax MV003. Modem ini mendukung jaringan internet cepat 4G LTE dan dijual sebagai salah satu modem pilihan XL Go.

Kalau soal kecepatan, meskipun mungil modem ini mampu mencapai kecepatan download hingga 150Mbps dan kecepatan upload hingga 50Mbps. Modem ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar hingga tahan sampai 10 jam. Soal harga, modem ini dibanderol dengan harga Rp400.000-an.

  1. Smartfren Andromax M3Y

Mau modem yang lebih murah lagi? Ada! Coba saja modem Smartrfren Andromax M3Y. Pada dasarnya kehadiran tipe modem yang satu ini memang sudah sejak lama, tapi jaringannya memang tergolong cukup cepat meskipun modem ini tidak memiliki layar.

Kalau biasanya modem hanya bisa menangani koneksi gadget dengan jumlah terbatas, modem yang satu ini cukup Tangguh. Ia bisa menangani maksimal hingga 32 koneksi gadget dengan kemampuan memancarkan WiFi di frekuensi 2.4 GHz. Soal harga enggak perlu diragukan lagi. Ramah banget di kantong. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp380 ribuan.

  1. Modem WiFi M6X Smartfren

Ini jadi salah satu pilihan paket bundling dari Smartfren. Kalau sebelumnya modem belum dilengkapi dengan layar, tipe yang satu ini sudah lebih canggih lagi. Itulah kenapa harganya pun lebih mahal sedikit, yaitu, sekitar Rp499 ribuan.

Tapi dengan harga segitu, modem yang satu ini memang good deal banget! Kenapa? Karena bisa digunakan sebagai power bank juga. Selain itu kamu pun bisa berbagai data dengan sesama pengguna, karena modem ini memiliki fitur Storage Sharing. Kamu hanya tinggal melengkapinya dengan kartu microSD.

  1. Prolink PRT7011

Memiliki desain yang sleek tanpa layar, modem ini menggunakan teknologi koneksi 4G LTE Cat4. Jumlah gadget yang bisa terhubung pun lumayan banyak, yaitu maksimal 10.

Kamu juga bisa menggunakan port micro USB pada modem ini untuk mengakses internet. Berbicara soal harga, modem ini dibanderol dengan harga Rp660 ribuan.

  1. D-Link DWR 932c

Tergolong dalam mobile WiFi, pada dasarnya modem yang satu ini memiliki ukuran yang agak lebih besar. Tapi memiliki sisi yang ramping dan ringan, sehingga masih mudah jika ingin dibawa-bawa.

Sama halnya seperti poin sebelum ini, teknologi koneksi mencapai 4G LTE Cat4. Selain itu kamu juga bisa menggunakan mengakses internet dengan cara memakai port micro USB. Cukup hubungkan port tersebut ke laptop atau komputermu,

Kabar baiknya modem ini tidak terikat dengan operator apapun, sehingga kamu dengan bebas menggunakan kartu SIM apapun. Modem ini bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp699.000an.

 

Gimana, banyak kan pilihan modem di bawah satu juta? Kalau memang mau menggunakan modem, coba disesuaikan lagi dengan kebutuhanmu ya, Alterrans!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Manajemen Krisis untuk Pribadi

Setiap harinya, kita sebagai karyawan, pemimpin, pebisnis, atau pengusaha selalu berhadapan dengan berbagai masalah. Baik masalah yang dapat diprediksi maupun masalah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Mulai dari masalah yang sederhana seperti tertinggal bus untuk pergi ke tempat kerja sampai dengan masalah yang tidak kita bayangkan sebelumnya, ┬áseperti pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia […]

Read More

4 Tips Penting untuk Optimalkan Bisnis Melalui Linkedin

Seiring berjalannya waktu, sosial media tentu menjadi salah satu media untuk mempromosikan bisnis. Bahkan sosial media pun dinilai mampu untuk menjangkau audiens yang lebih besar berikut dengan bujet yang lebih terjangkau. Linkedin jadi salah satu media sosial untuk bisnis yang paling banyak dipilih. Tak hanya untuk pribadi, tapi Linkedin tentu memiliki berbagai fitur untuk membantu […]

Read More
×

How can we help you?

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk atau bisnis dengan Alterra, silakan isi form di bawah ini. Kami dengan senang hati akan menjawab dan membantu Anda.