David Boy Tonara

Opportunity for Grow

Mungkin ini alasan utama aku bergabung di Alterra. Rada nekat sih waktu memutuskan gabung di Alterra, punya anak dua, istri satu (jangan kebalik…), dan pekerjaan mapan dekat dengan keluarga besar. Keinginan yang besar untuk berkembang dari sisi pengalaman dan pengetahuan membuat aku memutuskan untuk keluar dari zona nyamanku di Surabaya dan berpetualang di ibu kota yang kata orang lebih kejam daripada ibu tiri.

Sejujurnya enggak gampang memindahkan sekolah anak ke Jakarta, selain biayanya yang naudzubillah juga bahasanya yang sarat dengan gue-elo. Memindahkan keluarga dari yang biasa di rumah tapak sekarang di pagupon (rumah merpati). Tapi pengalamanku part time di Alterra membuat aku yakin semua pengorbanan ini akan worth all the pain, sehingga aku memutuskan untuk bekerja full time di Alterra.

Well, suami yang memiliki kehangatan dan etos kerja yang baik adalah hadiah terbaik untuk istrinya dan orang tua. Sedangkan, cakrawala berpikir dan pengalaman yang luas adalah hadiah terbaik untuk anak. Sedangkan, anak yang dididik dengan pengertian dan contoh yang baik dari orang tuanya adalah hadiah terbaik untuk alam semesta.

Sekarang terhitung sudah hampir satu tahun aku bekerja di Alterra (dulunya Sepulsa). Benar-benar di sini, keinginan kita untuk berkembanglah yang akan menjadi limitasimu. Selama kamu mau kerja keras, punya kemauan belajar yang tinggi, kamu punya kesempatan untuk mengerjakan lebih banyak.

Nah, Alterra mungkin kurang cocok nih untuk kamu yang merasa kerja lebih banyak itu adalah usaha manajermu untuk mengeksploitasi kamu. Karena sayang kan, kesempatan untuk berkembang yang diberikan di Alterra tuh tinggi sekali, tapi kamunya cuma mau segitu-segitu saja.

Pandanglah kesempatan mengerjakan banyak hal sebagai sebuah kesempatan kamu memampatkan waktu belajar di kelas akselerasi. Kalau di tempat lain untuk belajar sekian banyak hal, misalnya butuh waktu tiga tahun, di Alterra mungkin hanya membutuhkan waktu satu tahun.

Tentu hanya dapat terjadi kalau kamu bekerja dua kali lipat lebih keras dari pekerja biasanya. Kalau kamu segitu inginnya punya pengalaman dan pengetahuan yang banyak, sepertinya kamu memang cocok untuk bekerja di Alterra. Kamu dijamin akan bahagia deh, karena para Alterrans siap menyambut kamu sebagai bagian dari keluarga.

Kok bisa Alterra memberikan segitu banyaknya kesempatan untuk Alterrans berkembang dari sisi pengetahuan dan pengalaman? Nah ini serunya, jadi karena Alterra itu termasuk tech startup yang bergerak di bidang fintech. Bidang23 ini memang perkembangannya sedang pesat-pesatnya nih.

Terdapat banyak sekali peluang yang bisa Alterra kerjakan. Kalau mau tahu apa saja yang Alterra sedang dan akan kerjakan, sepertinya lebih baik di sesi private waktu interview deh ya… atau cari tahu saja Linkedin-ku di sini.

Ada sisi lain nih yang tidak boleh hilang walaupun kesempatan grow-nya tinggi, yaitu hubungan antaralterrans. Di Alterra, walaupun saat bekerja menuntut intensitas yang tinggi, tapi para Alterrans punya hubungan yang sangat dekat guys. Bukan cuma dalam satu tim, tapi juga dalam satu divisi, bahkan lintas divisi. Alterrans punya banyak acara bersama seperti main futsal, nonton film, kelas yoga, bahkan yang paling baru, adalah main Tamiya bareng.

Baca juga:  Kerja Sambil Belajar itu Asyik Lho!

Kapan lagi, ya, kan? Dahulu masih kecil belum bisa menghasilkan uang banyak jadi main Tamiya hanya seadanya…. Sekarang sudah bisa cari uang sendiri mari kita bermain Tamiya bersama. Di tempat lain CEO jaga citra, punya lift sendiri, kalau jalan sepatunya bunyi dan menyebarkan aura dingin mentos? Hehe….

Di Alterra kamu bakal merasakan ada waktu ketika CEO mengisengi kamu. CEO Alterra memang lain daripada yang lainnya, sih. Kata yang paling tepat menggambarkan CEO Alterra itu adalah reachable. Dan kalau CEO-nya saja seperti itu pastinya menular dong ke para middle management dan teman sekerja kamu.

Jadi untuk kamu yang pengen banget merasakan kerja dengan kesempatan untuk berkembang yang tinggi tapi tetap hangat, mungkin Alterra bukan satu satunya tapi pasti menjadi salah satunya.

So that’s all guys… Gue mau balik kerja lagi… biar cepat bisa jadi CEO *evil laugh*

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Cerita dari Penulis Pemula

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” – Pramoedya Ananta Toer Kutipan di atas sudah aku kenal, mungkin sejak duduk di bangku perkuliahan. Saat ini di tempat kerja aku bertemu dengan kutipan itu lagi dan mengingatkanku pada niat […]

Read More

Kerja Sambil Belajar itu Asyik Lho!

Halo Alterrans, perkenalkan nama saya Sri Rahayu, biasa dipanggil Ayu. Saya bergabung di divisi Product and Digital Marketing sebagai Product Data Analyst sejak bulan Januari 2019. Sebelum bergabung di Alterra, informasi paling banyak yang saya dapat ialah Alterra merupakan tempat kerja yang lingkungannya nyaman dan kondusif untuk berkembang. Benar enggak ya? Hehe. Nah, di artikel […]

Read More