Cinta Kamil

Rehat Dulu, Yuk!

Hello Alterrans!

Perkenalkan namaku Cinta, di Alterra aku bekerja sebagai Graphic Designer di divisi tim Product. Sebagai salah satu orang yang berperan dalam ‘mempercantik’ semua tampilan yang ada di Alterra, aku sering banget mengalami yang namanya designer’s block atau biasa dibilang buntu ide. Apa aja sih sebenarnya yang membuat kita jadi buntu ide? Banyaaak!

Dari kurang tidur, mood yang kurang bagus bahkan gara-gara kebanyakan kerja (yes, benar kok kamu tidak salah baca). Intinya adalah kita butuh rehat sejenak. Ada beberapa aktivitas yang biasa aku lakukan untuk me-refresh otak dan pikiran, pastinya juga membuat mood bekerja jadi lebih baik lagi. Baca artikel ini sampai habis ya!

Rehat bekerja
(Foto: Dok. Alterra)

 

  1. Ngopi dulu kuy!

Buat sebagian orang (dan buat aku tentunya hehe… ) ritual minum kopi adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari. Tujuannya adalah untuk menangkal rasa-rasa mager. Nah, buat aku sendiri minum kopi bisa jadi salah satu cara yang ampuh buat mencari ide.

Ternyata, memang benar kopi bisa dijadikan teman andalan di saat kamu membutuhkan ide-ide cemerlang. Karena kafein yang terkandung pada kopi secara ilmiah dapat berfungsi untuk memacu kerja jantung lebih cepat, sehingga aliran darah yang menyuplai oksigen ke otak menjadi lebih lancar.

Thanks to Alterra, di kantor pusat Jakarta dan Malang sudah disediakan mesin kopi dan tentunya tidak ketinggalan berbagai macam jenis biji kopi yang bisa langsung dibuat sendiri sama para Alterrans.Kalau di Jambi, mesin kopi yang disediakan agak berbeda. Tapi enggak kalah praktis dan mudah kok!

  1. Kursi Pijat

Buat yang berdomisili di Jakarta (dan bertempat di Setiabudi Tengah), pasti pada tahu kalau ada kursi pijat elektrik yang ada di Escape Room lantai dua? Belom coba? Atau bahkan belum tahu? Ayo cobain!

Karena pijatan dari kursi pijat juga cukup ampuh bikin badan terasa lebih rileks sejenak dan mungkin bisa sekalian power nap. Cukup 15 menit menggunakan kursi pijat, badan pun terasa lebih ringan. Semangat kerja jadi balik lagi dengan mood yang sudah kembali baik. Dengan begitu, otomatis otak pun bisa bekerja kembali untuk memproduksi berbagai ide-ide menarik.

  1. Jalan-jalan

Yup! Benar jalan-jalan sebentar juga cukup ampuh buat menghilangkan mood yang kurang bagus. Dan tentunya selalu berhasil untuk menghilangkan rasa suntuk dan ngantuk. Apalagi sekarang warga Alterrans Jakarta dan Malang sudah difasilitasi dengan sepeda.

Jadi pada jam kritis sore-sore, badan dan pikiran sudah enggak kondusif untuk bekerja, kamu bisa banget nih buat jalan-jalan sebentar sambil cari jajanan cantik di sekitar kantor.

Eits, tapi selalu pastikan untuk mengembalikan sepedanya ke tempat semula ya. Sesimpel jalan ke minimarket terdekat juga bisa jadi pilihan. Malas keluar kantor? Bisa banget kok main sejenak ke Pantry atau ke Escape Room. Intinya bangun dari tempat duduk kamu dan pindah suasana sejenak.

 

Gimana? Tertarik buat nyoba tiga aktivitas di atas? Atau tiga aktivitas di atas sudah dilakukan namun masih belum bisa mengatasi badmood kamu? Mungkin kamu bisa gunakan jatah Work from Home (WFH) kamu dan kerja dari tempat lain.

Udah WFH masih suntuk juga? Wah… kayaknya kamu memang butuh liburan nih. Yuk, pergunakan jatah cuti kamu, segarkan pikiran sejenak agar semangat kerja kembali meningkat. Semoga saran di atas kedepannya bisa membantu kamu untuk membangkitkan mood dan mengatasi rasa suntuk di kantor ya!

Baca Juga Artikel Alterrans Lainnya

Audi Fristya

Mau Jalan-Jalan? Simak 5 Tips Traveling Hemat Berikut Ini

Siapa sih yang enggak suka jalan-jalan? Traveling bisa jadi aktivitas healing yang manjur banget! Makanya banyak perusahaan yang menganjurkan karyawannya mengambil cuti untuk rehat sejenak. Jadi pekerja keras itu bagus, tapi kamu juga harus sadar akan kesehatan fisik dan mentalmu. Jangan sampai kamu justru menjadi sakit karena terlalu banyak bekerja. Semua itu harus seimbang. Selain […]

Read More
Audi Fristya

Ini Alasan Kenapa Millennials Cocok Berinvestasi Reksa Dana

Investasi itu harus mulai dari usia dini. Ayo, sudah bukan saatnya untuk menghabiskan uang dan menjadi boros. Kamu sudah harus “melek” finansial untuk keperluan masa depan. Tak hanya saat mau menikah atau saat sudah berkeluarga saja, kamu justru harus mempersiapkan investasi dari sekarang. Hal ini karena hasil dari investasi biasanya baru terlihat setelah beberapa waktu. […]

Read More